FLORIX Spidol Whiteboard Solusi Spidol Sehat Ramah Lingkungan

Kapur Tulis VS Spidol

Gambar ilustrasi Kapur vs Spidol dari detik.com

Saat ini sebagian besar sekolah dan lembaga pendidikan di Indonesia sudah mengganti kapur tulis dengan spidol whiteboard dalam proses pembelajaran. Alasan penggantian kapur tulis dengan spidol antara lain kapur berdebu sedang spidol lebih bersih ruangan kelas. Alasan lain pretise sekolah akan meningkat.

Penggunaan kapur tulis sebetulnya lebih murah, tetapi mempunyai kekurangan berdebu dan kotor. Dari segi kesehatan penggunaan kapur tulis akan memicu kambuhnya penyakit asma, mengganggu pernapasan berbahaya terhadap paru-paru dan batuk-batuk.

Berbeda dengan spidol whiteboard, kelas lebih bersih bebas debu. Cocok sekali untuk ruangan sekolah yang bersih dan ber-AC. Efek kesehatan spidol juga tak kalah berbahaya dibandingkan dengan kapur tulis.  Spidol yang beredar saat ini menggunakan tinta bebasis tinner dengan pelarut dari aromatic solvent (xyelne dan toluene) atau menggunakan ketone solvent (acetone, MEK, MIBK, CYC dll) dan atau menggunakan ester acetate (ethyl acetate, buthyl acetate, propyl acetate dll) atau menggunakan solvent lainnya. Solvent atau pelarut tersebut mempunyai ciri khas bau yang sangat menyengat dan menyebabkan pusing. berbahaya terhadap kesehatan dan bersifat toxic (racun) apalagi kalau terhirup terus menerus.

FLORIX Spidol Whiteboard Solusi Spidol Sehat Ramah Lingkungan.

Tinta spidol whiteboard FLORIX merupakan tinta spidol berbasis alcohol yang menggunakan ethanol terbuat dari tanaman tebu. Alami dan ramah lingkungan. Bau lembut tidak menyengat. Low toxic lebih aman terhadap kesehatan.

Tinta spidol whiteboard FLORIX sebagai solusi pengganti kapur tulis yang ramah lingkungan dan harga ekonomis.

Keunggulan tinta spidol whiteboard FLORIX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *